71 heart(s) out of 100 from 9 user(s)

Baterai merupakan salah satu elemen penting pada smartphone. Semakin besar kapasitas baterai tentunya akan semakin awet smartphone tersebut. Oleh karena itu banyak produsen ponsel yang berbondong bondong mengeluarkan ponsel dengan kapasitas besar.

Ini 5 Aplikasi Android yang Bikin Baterai Tambah Awet

Ini 5 Aplikasi Android yang Bikin Baterai Tambah Awet

Tapi bagaimana dengan ponsel dengan kapasitas pas pasan atau bahkan kecil, bagaimana caranya agar baterai ponsel kita menjadi awet? Tidak usah khawatir, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat kinerja smartphone lebih enteng dan tentunya akan berdampak pada baterai smartphone.

Berikut adalah 5 aplikasi yang akan membuat baterai ponsel menjadi lebih awet:

1. Purify

Aplikasi ini dapat mencegah aplikasi menguras baterai smartphone. Sistem kerjanya sebenarnya cukup sederhana yaitu dengan membersihkan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background.

2. Greenify

Aplikasi ini berfungsi untuk membuat aplikasi yang tidak pernah dipakai masuk ke mode hibernate. Dengan masuk mode hibernate, maka aplikasi tersebut tidak bisa berjalan dibelakang layar.

3. Tasker

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan schedule di smartphone. Karena sudah terschedule, Anda tidak perlu bolak-balik membuka smartphone sehingga baterai smartphonepun semakin awet.

4. Hibernation Manager

Sama seperti greenify, aplikasi ini dapat memasukan aplikasi lain ke mode hibernate. Kelebihan aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil tentunya akan membuat memori Anda lebih hemat.

5. MoboClean

Fitur utama aplikasi ini adalah memberikan akses khusus pada aplikasi. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat aplikasi tidak berjalan dibackground ataupun auto start pada saat dinyalakan.

Itulah 5 aplikasi yang dapat membuat baterai ponselmu lebih awet. Silahkan dicoba!

Tentang Author

Indah NW
Alangkah mengerikannya menjadi tua dengan kenangan masa muda yang hanya berisi kemacetan jalan, ketakutan datang terlambat ke kantor, tugas-tugas rutin yang tidak menggugah semangat, dan kehidupan seperti mesin, yang hanya akan berakhir dengan pensiun tidak seberapa.

Berita Lainnya

Tinggalkan Komentar